5 kopi indonesia terbaik

9:27 AM
Kopi Toraja

Kopi yang satu ini tumbuh di dataran tinggi tenggara Pulau Sulawesi, tepatnya di daerah Toraja. Toraja dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi Arabika terbaik di dunia. Rasanya yang khas seperti rasa tanah dan membuat kopi ini diincar banyak orang.
Kata sebagian besar orang, kalau kamu telah menikmati kopi ini, maka rasa pahit kopi akan hilang. Nggak percaya? Cobain yuk!

Kopi luak

Kopi fenomenal asal Indonesia ini memang cukup mahal. Tapi, semua itu akan terbayar setelah kamu mencicipinya. Rasa khas tinggi dan lembut yang dihasilkan dari fermentasi langsung dalam perut luwak itulah yang membuat harganya jadi tinggi.

Kopi luak gayo

Kopi ini tumbuh dan dibudidayakan di wilayah dataran tinggi “Tanah Gayo” yaitu di Aceh Tenggara. Rasanya khas gurih, hampir tidak pahit seperti kopi pada umumnya. Aromanya pun harum menyegarkan.

Kopi sidikalang

Kopi ini ditanam di daerah Bukit Barisan, Sumatera Utara. Bukit Barisan sendiri memiliki suasana sejuk dan kondisi tanah yang kaya akan mineral. Nggak heran, kopi ini mempunyai cita rasa yang khas yang membuat ketagihan.

Kopi kintamani

Kopi ini ditanam di daerah yang sejuk di Pulau Bali yaitu di Daerah Kintamani. Teksturnya halus dan lembut. Rasanya seperti kita memakan buah-buahan asam nan segar. Penggemar kopi asal Bali ini sudah meluas hingga sampai ke daratan Jepang.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan